Tuesday, August 23, 2011

Ada awan diatas awan

Ada awan diatas awan…

Itu lah kata-kata pertama saya, yang menjadi prinsip saya. Saya tidak pernah mencari yang terbaik, karena diatas yang terbaik, selalu ada lagi yang terbaik. Saya hanya mencoba berbuat yang terbaik untuk Tuhan, saya dan lingkungan disekitar saya.

Tulisan saya ini adalah tulisan pertama setelah hampir lebih dari 2 tahun saya tidak pernah menulis lagi. Dua tahun yang saya isi hanya dengan menghabiskan waktu diluar sana atau sekedar melayangkan pemikiran-pemikiran yang hanya terapung, tidak terdokumentasi kan.

Kemana saya beberapa tahun silam ini?

Saya masih ada disini , berpijak pada tanah planet bumi tercinta, disorot matahari yang kadang memancarkan amarahnya pada siang hari, ataupun ditemani rembulan yang terkadang malu-malu menunjukan raut wajahnya ya, saya cinta planet ini.

Ada awan diatas awan

Setelah kepindahan saya dari Ibukota tercinta menuju ujung paling timur pulau Jawa ini, saya harus banyak melakukan adaptasi, terutama dalam prilaku dan bahasa. Tidak mengalirnya darah Jawa membuat saya sangat sulit dan lambat memahami nya. Tapi untungnya, lingkungan rekan kerja saya banyak yang mendukung dalam hal positif dalam proses adaptasi saya. Teringat sekilas pada hobby saya pada jaman ”baheula” yaitu travelling, ini sangat jauh berbeda. Dulu walaupun saya berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lain, itu hanya dalam waktu yang sangat singkat, tetapi ini, yang ada di bayangan saya, saya minimal akan ada disini dalam waktu tidak kurang dari 2 tahun. Oh My God!!!

Tapi, bukan Penulis namanya jika tidak bisa menaklukan tantangan ini. Apa yang bisa dilakukan? Ya, berjalan-jalan, berusaha mengesampingkan semua masalah yang ada. Yeahhhh, itu cara paling mantap yang bisa kulakukan.

Dimulai ketika aku masih merasakan homesick, bawaannya tiap minggu mau balik terus ke Ibukota tercinta. Dikit-dikit nelpon rumah, nanya nanya kabar. Fiuhhh, maklum, anak baru keluar dari rumah demi masa depan.

Surabaya-Jakarta-Surabaya-Jakarta-Surabaya-Jakarta…..

Travelling rutin selanjutnya adalah kota pujaan hati aku berada. Memory itu kembali pada setengah tahun silam, ketika aku dan kekasih pujaan hati pada masa itu. Layaknya seperti keluarga baru, seperti sebuah kewajiban untuk mengunjungi kota itu 1x dalam seminggu. Weekend adalah waktu yang sangat ditunggu. Jumat, Sabtu dan Minggu. Waktu yang sangat baik untuk berada di kota itu, berada disampingnya. Tapi, sekarang itu hanya berupa memory kenangan masa lalu ku. Kisah kasihnya yang tandas ditengah jalan, sempat membuat penulis terpukul, terpuruk, sulit bangkit serta sempat mengalami ketidaksadaran prilaku diri. Tapi inilah hidup, tidak boleh memberhentikan diri, waktu terus berjalan. Dan kenangan itu adalah kenangan yang terbaik bersama nya.

Yogyakarta is the best City!!!!!

Selanjutnya adalah kota kecil yang masih berada di ujung timur pulau Jawa ini. Kota ini masih merupakan kenangan terindahku dengan masa lalu ku. Kekasih pujaan hatinya dahulu. Ini bermula ketika sang kekasih hati ku mendapatkan training di kota kecil tersebut dalam waktu kurang dari 2 bulan. Bukan main senang nya, dengan jarak tempuh dua kota yang masih sangat terjangkau, banyak kesempatan untuk bertemu dan melepas kerinduan. Tempat-tempat di kota kecil itupun sudah selesai dengan tuntas untuk kukunjungi bersama nya. Ya, mungkin karena kecilnya kota tersebut.

Ada awan diatas awan

Ada awan diatas awan

Malang kota Apel.

Tepat ku bernaung sekarang seorang diri tanpa sanak saudara di kota asing ini. Secara cuaca, aku sangat tidak menyukai salah satu kota terbesar di Indonesia ini. Panas. Itu lah penyebabnya. Kota yang sekarang kutempati, terlebih adalah kota yang kurang bersahabat. Tidak jauh berbeda denga Ibukota, tempat ku menghabiskan waktu selama 22 tahun. Kota ini tidak seperti daerah lain pada umumnya. Kota ini bukan daerah tapi sebuah kota yang padat dan kurang menarik untukku. Tapi, apa yang bisa kulakukan? Tidak ada, aku hanya harus bisa menerimanya. Aku mencoba dengan sangat untuk menjalaninya. Aku yakin suatu saat aku akan mencintai kota ini.

Ada awan diatas awan

Ada awan diatas awan

Surabaya kota Pahlawan.

No comments:

Post a Comment