Monday, August 29, 2011

Surabaya, Jawa Timur, Ujung Pulau Jawa!!!!

Taman Pelangi













House Of Sampoerna
Aku terbuang ke kota ini!!!! Surabaya, sebuah kota di Indonesia yang tidak pernah mau ku kunjungi karena hanya dengan 1 alasan, Panas! Aku senang ber travelling, tapi tidak suka dengan suasana panas itu.
Tapi, rezeki sebuah pekerjaan tidak boleh kutolak walau aku harus rela ditempatkan di kota Surabaya. Tempat asing, tanpa teman, tanpa saudara, tanpa orang-orang yang kukenal. Apa aku bisa hidup di kota ini?


Fixie Time
Bike to work, awalnya aku mau tetap mepertahankan prinsip no pollution to earth, tapi apa daya, panasnya Surabaya yang mengganas ini membuaku tak bisa bertahan lagi. Motorpun terbeli, tapi disinilah ceritaku dimulai.
Dengan bermodal motor beat hitam nan ganteng, peta kertas yang selalu kubawa, dan google maps di aplikasi hp, semuanya menemaniku perjalanan ku mengelilingi Surabaya dan sekitarnya.
Tak jauh dengan Jakarta, Surabaya memiliki Mall dan tempat perbelanjaan yang banyak bertebaran dimana-mana. Kuliner yang beranekaragam. Tempat wisata di sekitar Surabaya. Tempat menambah ilmu pengetahuan, dan banyak lagi.


Monkasel
Sedikit demi sedikit aku harus mulai untuk mencintai kota ini dengan kekurangan dan kelebihan yang ada. Selain nafkah ku yang terdapat disini, jalur travellng pun sepertinya masih banyak yang belum terjamah olehku. Jawa Timur itu sangat luas, dan banyak akan tertuang ratusan cerita dalam penjelajahanya.

No comments:

Post a Comment